ADS

ADS

Cara Mendaftarkan Blog atau web ke Alexa

Posted by Webb Matrix on Monday, August 19, 2013

Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa
Alexa atau Alexa Rank, Apa itu Alexa Rank??
Menurut definisi saya sendiri, Alexa Rank adalah sebuah website yang memberikan ranking kepada blog/web dari paling teratas sampai terbawah, sedangkan  jika mengutip dari definisi yang ada di situs Alexa adalah sebagai berikut: "The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources, and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number ..... readmore". Kurang lebih seperti itulah definisi dari Alexa Rank, untuk mengoptimalkan penggunaan layanan Alexa Rank maka kita akan mempelajari beberapa hal, diantaranya:

Cara Mendaftarkan Blog atau web ke Alexa
  1. Mendaftar atau membuat akun di alexa
  2. mengclaim blog atau web ke alexa
  3. Memasang wiged alexa
  4. Merampingkan rank alexa
  5. Download alexa tolbar Klik disini

1. Mendaftar atau Membuat akun di Alexa

Langkah awal untuk menggunakan alexa adalah mendaftar atau membuat akun di alexa. untuk mendaftar silahkan klik disini. maka akan tampil gambar seperti dibawah ini:

2. Menclaim Blog ke Alexa.
Setelah kita berhasil membuat akun di Alexa, selanjutnya kita akan menclaim blog yang kita kelola ke Alexa. Caranya:
- Silahkan buka Alamat ini: http://www.alexa.com/siteowners/claim
- Masukkan URL Blog kamu, kemudian klik Claim Your Site. Kemudian akan tampil pilihan akun, baik yang free maupun yang berbayar. Pilih aja yang Free atau kalau ingin lebih maksimal bisa pilih yang berbayar. klik Sign Up.
- Selanjutnya kita akan di minta untuk menverifikasi blog yang kita daftarkan, apakah blog ini benar-benar punya kita. ada dua pilihan yang ditawarkan.
1. Mendownload File dan menguploadnya kembali ke blog kita.
2. Memasukkan Meta tag verifikasi ke dalam template blog kita.
Saya menyarankan pilihan yang kedua saja, untuk itu copy file meta tag pada pilihan kedua: 
- Selanjutnya kembali lagi ke halaman Verifikasi Alexa dan klik Verify my ID. jika penempatan Meta Tag tadi sudah benar maka akan tampil verifikasi sukses.
Begitulah cara mendaftarkan dan menclaim blog ke Alexa, untuk cara memasang Widget Alexa dan Tips Merampingkan Rank Alexa akan saya bahas pada kesempatan yang lain, mengingat postingan ini sudah lumayan panjang. Selamat Mencoba...
Cara Mendaftarkan Blog atau web ke Alexa

Blog, Updated at: 1:06 PM

0 comments:

Post a Comment

GEO CITY

SOSMED SHARE

Powered by Blogger.