ADS

ADS

Mengaktifkan IIS7 di windows Vista

Posted by Webb Matrix on Tuesday, December 20, 2011

Halo pada posting kali ini saya akan memberikan tutorial langkah demi langkah bagaimana cara mengaktifkan IIS (Internet Information Service) pada Windows Vista.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengaktifkan IIS pada Windows Vista
  • klik Logo Windows yang terletak pada pojok kiri bawah. Lalu pilih control panel -> Programs -> Programs and Features.
  • Pilih Turn Windows features on or off yang terletak di sebelah kiri seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini
  • turn windows features 300x200 mengaktifkan IIS pada Windows Vista
  • Aktifkan Internet Information Services dengan mengklik kotak disebelahnya seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini, lalu tekan tombol OK. Tunggu beberapa saat untuk membiarkan Windows memproses pilihan kamu.
Bagaimana cara mengetahui apabila IIS milik kamu sudah aktif? Caranya gampang. buka web browser kesayangan kamu, lalu ketikkan localhost pada web addressnya. Apabila sudah aktif maka akan muncul tampilan berikut ini.
nach sekian saja posting dari saya kali ini selamat mencoba dan good luck icon wink mengaktifkan IIS pada Windows Vista oh ya saya lupa pasti kamu masih memiliki pertanyaan kok saya mengetikkan localhost:8080 pada web addressnya? jawabannya simple karena saya memiliki 2 web server pada komputer. yang pertama adalah apache web server dan yang kedua adalah IIS. Bagaimana cara membuat 2 web server berjalan bersamaan pada satu komputer. Akan saya berikan tutorialnya pada posting berikutnya. jadi tunggu next episode oke.

Blog, Updated at: 11:33 AM

0 comments:

Post a Comment

GEO CITY

SOSMED SHARE

Powered by Blogger.